Terjemahan

Rabu, 12 Maret 2014

Henry Ford

Hallo sob apa kabar ?? pasti masih tetap bersemangat ?! Untuk mengawali mari kita serempak mengucapkan dengan lantang SEMANGAT PAGI : SEMANGAT SEMANGAT SEMANGAT !!! mudah-mudahan kita semua akan tetap diberi nikmat oleh Tuhan YME :D untuk temen-temen yang belom mengenal siapa saya temen-temen bisa kunjungi facebook saya baghast sueng atau di twitter saya @bagas_sueng disana temen-temen bisa mengenal saya lebih jauh lagi. 
oke kali ini saya akan memberikan sebuah kisah perjalanan dari seorang Henry Ford pendiri sebuah pabrik mobil "ford" yang saat ini sudah terbilang super canggih dengan berbagai teknologi yang digunakannya. mari simak dengan seksama :D


Beberapa abad yang lalu, seorang montir muda bekerja pada sentral elektris di Detroit. ia adalah anak seorang petani. gajinya hanyalah $11 dalam seminggu, jumlah yang mana hanya cukup untuk menjadi tangkal hidup buat dia dan istrinya. jika sudah pulang dari pekerjaan ia tidak tinggal diam. ia bekerja bertukang-tukang dibelakang rumahnya, kadang-kadang sampai jauh malam dibawah cahaya lampu minyak tanah. kalau tetangga-tetangganya mendengar bunyi tuk-tak-tuk-tak ketika ia sedang bekerja, seringkali mereka mengejek dengan kata-kata : apa pula lagi yang sedang dibangun oleh "insinyur" itu ?!
Walaupun ucapan-ucapan yang sinis itu kadang-kadang sampai juga ketelinganya, tetapi semua itu tidak dihiraukannya. ia bekerja terus merampungkan pekerjaannya dengan kepercayaan penuh harapan diri sendiri. satu-satunya orang yang selalu mendorong dan memberikan semangat kepadanya ialah istrinya sendiri.
Beberapa tahun kemudian, yaitu tahun 1893, tetangga-tetangganya terperancat mendengar bunyi suara dijalan raya. mereka menoleh dari jendela rumah masing-masing suara apakah gerangan yang berbunyi itu. rupanya "insinyur" tersebut dengan dibantu oleh istrinya sedang mencoba hasil yang ditukanginya selama ini. tetangga-tetangga itu saling tercengang-cengang melihat suatu kendaraan yang bisa berjalan sendiri tanpa ditarik oleh binatang.
Anak muda yang diceritakan ini, yang pada waktu itu baru berusia 30 tahun, adalah Henry Ford, yang telah mulai berhasil memperbuat satu kendaraan yang dijalankan dengan memakai mesin. karyanya semakin lama semakin sempurna, dan akhirnya ia dapat mendirikan satu pabrik mobil dengan memakai merk namanya sendiri, yaitu FORD.
Henry Ford telah berhasil merubah kedudukan dan keadaannya sendiri, dari seorang montir yang mempunyai penghasilan hanya $44 dalam sebulan menjadi seorang pabrikan dengan penghasilan berjuta-juta dolar, berkat kepercayaan atas kemauan dan kesanggupan dirinya sendiri. Henry Ford (lahir di Greenfield Township, Dearborn, Michigan, 30 Juli 1863 – meninggal di Fair Lane, Dearborn, Michigan, 7 April 1947 pada umur 83 tahun) 

itulah sekilas kisah hidup tentang Henry Ford semoga dengan kita membacanya dapat menjadikan kita pribadi yang lebih hebat dari saat ini. jangan lupa meninggalkan jejak di bawah. Salam Sukses !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar